Pages

8 Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami

Sunday 13 December 2015

Sebagian besar orang malu dengan kondisi perutnya yang buncit karena dapat merusak penampilan sehingga banyak diantara mereka yang mengkonsumsi obat yang dapat mengecilkan perut dengan cepat. Namun tahukah Anda bahwa cara instan mendapatkan perut rata dapat mempengaruhi kesehatan sehingga para praktisi kesehatan lebih banyak menganjurkan dengan cara alami yang aman dan sehat.

Banyak sekali faktor penyebab seseorang memiliki perut buncit, mulai dari akibat keturuanan genetik dari orangtua atau dari gaya hidup seperti kurang berolahraga, banyak mengkonsumsi makanan yang tinggi akan lemak, asam, karbohidrat, dan gula, sehingga energi berlebih dari hasil pembakaran makanan oleh tubuh disimpan dalam bentuk lemak dalam perut.Bagaimana tips mengecilkan perut secara alami?

Inilah 8 Tips Mengecilkan Perut Secara Alami Berikut adalah 7 tips mudah untuk mengecilkan perut secara alami yang dapat Anda praktekkan dirumah:
1. Olahraga atau latihan kardio
Ada beberapa jenis olahraga yang terbukti efektif dapat menurunkan berat badan dan lemak perut yaitu latihan kardio seperti berenang, berlari, bersepeda, dan jalan kaki. Latihan ini biasa digunakan untuk membakar lemak dalam tubuh khususnya lemak perut yang dapat menyebabkan perut buncit. Agar hasilnya lebih maksimal, lakukan beberapa jenis olahraga seperti ball crunch, sit up, dan exercise.

2. Diet sehat
Diet merupakan cara efektif untuk menurunkan berat badan sehingga juga efektif untuk menurunkan lemak pada perut. Anda dapat menerapkan diet sehat dengan mengkonsumsi makanan sehat yang mengandung banyak karbohidrat kompleks, protein, dan juga lemak baik. Makanan yang kaya sumber protein adalah telur, yogurt, ayam, ikan, dan kacang-kacangan.

3. Menghilangkan kebiasaan buruk
Ada beberapa kebiasaan buruk yang dapat memicu timbulnya perut buncit seperti ngemil, makan malam, dan makan dimalam hari. Jika Anda merasa lapar di tengah malam maka minumlah air putih karena selain dapat mengenyangkan juga baik untuk kerja ginjal Anda.

4. Menghindari makanan junkfood/ makanan cepat saji
Makanan junkfood merupakan makanan yang dapat menimbulkan perut buncit dengan cepat karena mengandung banyak lemak. Selain itu hindari mengkonsumsi minuman bersoda dan mulailah untuk membiasakan diri untuk mengkonsumsi air putih dengan jumlah yang telah ditentukan yaitu 8 gelas dalam sehari.

5. Menghindari makanan berlemak
Salah satu penyebab perut buncit adalah mengkonsumsi makanan berlemak secara berlebih. Jika Anda ingin memiliki perut rata maka sebaiknya hindari mengkonsumsi makanan berlemak secara berlebihan dan gantilah dengan menu makanan sehat yang kaya akan protein sehingga dapat meningkatkan stamina tubuh.

6. Mengkonsumsi buah dan sayur
Tubuh membutuhkan serat untuk melancarkan proses pencernaan, serat ini banyak terkandung didalam buah dan sayur segar. Mengkonsumsi buah dan sayur secara teratur setiap hari mampu memenuhi kebutuhan serat tubuh dan dapat melancarkan proses pencernaan sehingga dapat menghindari timbulnya perut buncit.

7. Mengkonsumsi air putih
Mengkonsumsi air putih secara teratur dan sesuai dengan kadar yang dianjurkan sangat baik untuk kesehatan kita. Selain dapat mencegah dehidrasi, mengkonsumsi air putih juga dapat menetralkan racun dalam tubuh dan juga dapat melancarkan system pencernaan. Jadi jika Anda ingin mengecilkan perut buncit maka konsumsilah air putih secara teratur dan sesuai dengan kadar yang dianjurkan yaitu 8 gelas sehari.

8. Menghindari stress
Ternyata stress dapat menyebabkan timbunan lemak diperut sehingga menyebabkan perut buncit, hal ini disebabkan karena saat stress tubuh akan melepaskan korsitol yaitu hormone yang bekerja dalam mengntrol timbunan lemak dalam perut. Untuk menghindari kondisi ini maka luangkan waktu untuk istirahat cukup agar tubuh menjadi rileks.

Itulah 8 tips mudah untuk mengecilkan perut buncit yang dapat Anda praktekkan dirumah, selain itu biasakan hidup sehat dengan olahraga, mengkonsumsi makanan sehat, dan istirahat yang cukup untuk mendapatkan perut sixpack idaman Anda. Image courtesy of marin at FreeDigitalPhotos.net